Stay Connected:




Sabtu, 22 September 2012

Menggunakan Layanan Facebook Messenger Langsung dari Windows Desktop

Tadi pagi, pada saat waktu senggang, saya sempatkan untuk mencolokkan modem pada netbook saya, kemudian mulai mengklik salah satu browser kesayangan saya. Begitu membuka layanan jejaring social terbesar didunia yaitu facebook, saya melihat ada sesuatu yang baru pada halaman beranda saya, yaitu pemberitahuan fitur terbaru dari The Biggest Social NetWork ini, yaitu Facebook Messenger untuk komputer dengan Operasi System Windows 7. Setelah saya klik dan mengikuti beberapa tahapan-tahapannya, ternyata pada fitur baru ini kita bisa Menggunakan Layanan Facebook Langsung dari Desktop Komputer kita, mirip Yahoo Mesenger :D

Fitur Terbaru Facebook Messenger
Facebook Messenger adalah bagian dari aplikasi facebook yang sebenarnya telah lama diluncurkan, tapi penggunaannya hanya terbatas pada Mobile Phone/Hp dengan OS Windows Mobile, RIM, dan Android. Dan kali ini, facebook kembali memperkenalkan Facebook Messenger for Windows 7 yang akan membawa Facebook ke desktop kita tanpa perlu login di www.Facebook.com.
Apabila pemberitahuan seperti diatas anda klik, maka anda akan diarahkan untuk mengunduh/mendownload software instalasi facebook messenger ke komputer anda. Setelah proses download/pengunduhan selesai, silahkan buka file tersebut, yang selanjutnya anda akan diarahkan pada proses download/pengunduhan file-file applikasi Facebook Messenger secara lengkap, yang nantinya akan dilanjutkan dengan pemasangan/instalasi applikasi Facebook Mesengger secara otomatis pada komputer anda.
Adapun fitur-fitur yang terdapat pada Facebook Mesenger ini adalah :
1.    Sebelum memasuki halaman aktif facebook messenger, kita diwajibkan untuk login terlebih dahulu dengan menggunakan akun yang kita pakai di facebook.
Halaman Login Facebook Messenger
2.    Fitur  Time Line / Pembaharuan terbaru dari teman-teman kita difacebook.
Halaman Pembaharuan Terbaru Teman Pada Facebook Messenger
3.    Mengobrol dan berkirim pesan dengan teman-teman di Facebook.
Halaman Percakapan Facebook Messenger
4.    Untuk Keluar / Log Out dari Facebook Messenger, kita cukup mengklik ikon bintang/gear yang terdapat disudut kanan bawah halaman.Menu Log Out Facebook Messenger
Kalau kita perhatikan, sebenarnya fitur Time Line dan Ngobrol dengan teman ini sudah ada ketika kita online menggunakan computer/netbook seperti biasa, namun untuk melakukannya kita harus menggunakan perambah/browser yang terinstal dikomputer anda untuk login di www.facebook.com.
Keuntungan kita kalau memakai FB Messenger ini adalah kita hanya tinggal mengklik ikon FB Messenger yang terdapat pada desktop (apabila FB Messenger sudah terinstal).
Buat teman-teman yang kebetulan belum mendapatkan pemberitahuan Fitur Facebook Messenger pada halaman beranda FB, silahkan copy link dibawah, kemudian paste pada browser anda, jangan lupa klik ENTER :D
Download Facebook Messenger Set Up :
https://docs.google.com/open?id=0Bw-ITnVj0baqaVFUcVlvOXR6NWc

Semoga bermanfaat

Demikianlah artikel tentang Menggunakan Layanan Facebook Messenger Langsung dari Windows Desktop semoga bisa bermanfaat.

+ komentar +

Post A Comment!